logo
 Perbedaan Sarung Tangan Latex, Nitrile dan Vinyl, Mana Yang Terbaik?

News

Perbedaan Sarung Tangan Latex, Nitrile dan Vinyl, Mana Yang Terbaik?

Perbedaan Sarung Tangan Latex, Nitrile dan Vinyl, Mana Yang Terbaik?


Perbedaan Sarung Tangan Latex, Nitrile dan Vinyl, Mana Yang Terbaik?
Sarung tangan merupakan salah satu peralatan yang wajib dimiliki, terutama bagi mereka yang sangat sering beraktivitas di dapur. Banyak manfaat yang bisa didapat jika menggunakan sarung tangan ini. Selain menjaga dari noda, sarung tangan juga dapat menghindarkan tangan dari zat-zat kimia berbahaya. Terdapat tiga jenis sarung tangan paling populer di dunia yaitu sarung tangan latex, nitrile, dan vinyl. Banyak orang yang bingung harus membeli yang mana, apakah sarung tangan latex, nitrile atau vinyl. Nah untuk memandu Anda menemukan sarung tangan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut ulasan mengenai perbedaan sarung tangan latex, nitrile dan vinyl. Selamat menyimak ya!



Sarung Tangan Latex
Jenis sarung tangan yang pertama yaitu sarung tangan latex. Nah sarung tangan latex ini tentunya terbuat dari karet latex. Berbeda dengan jenis sarung tangan lainnya, sarung tangan latex ini menggunakan bahan alami sehingga kualitasnya pun sedikit lebih premium. Sarung tangan latex lebih banyak digunakan untuk skala industri dan medis. Nah sarung tangan latex ini memiliki lapisan yang sangat kuat, solid, fleksibel dan juga anti slip. Sayangnya banyak orang harus mencari alternatif lain selain sarung tangan latex karena sarung tangan latex dapat menyebabkan reaksi alergi. Kabar baiknya, jika Anda tidak mengalami reaksi alergi sedikitpun saat menggunakan sarung tangan latex ini, maka sarung tangan latex merupakan pilihan yang paling tepat dan berkualitas.



Nah untuk memudahkan Anda untuk mengenal lebih jauh mengenai sarung tangan latex ini, berikut beberapa karakteristik dari sarung tangan latex:

Sangat rapat, sehingga terasa seperti lapisan kulit kedua.
Sensitivitas jari jemari tidak akan terganggu saat menggunakan sarung tangan latex ini.
Sangat bagus untuk penggunaan jangka panjang.
Sangat cocok untuk penggunaan tinggi resiko seperti menyentuh zat-zat kimia berbahaya.
Biaya yang dikeluarkan untuk membeli sarung tangan latex, sesuai dengan efektivitasnya.
Tidak terlalu anti bubuk, sehingga bisa digunakan untuk mengaduk adonan tepung.
Sangat elastis dan kuat.
Bisa diuraikan.


Sarung Tangan Nitrile
Jenis sarung tangan paling populer lainnya yaitu sarung tangan nitrile. Nah berbeda dengan sarung tangan latex, sarung tangan nitrile ini terbuat dari bahan karet sintetis. Biasanya sarung tangan nitrile ini merupakan alternatif terbaik bagi pengguna yang mengalami alergi saat menggunakan sarung tangan latex. Dibanding dengan jenis sarung tangan lainnya, sarung tangan nitrile ini merupakan yang paling tahan akan kebocoran. Karena fitur anti bocor tersebut, biasanya sarung tangan nitrile digunakan untuk keperluan medis. Selain untuk keperluan medis, sarung tangan nitrile juga sering digunakan untuk keperluan bisnis kuliner maupun industri. Nah dibawah ini Anda dapat menemukan beberapa karakteristik dari sarung tangan nitrile:

Latex-free alias tidak menimbulkan reaksi alergi pada penggunanya.
Merupakan jenis sarung tangan paling anti bocor, sehingga cocok bagi Anda yang sering menyentuh bahan-bahan kimia.
Memiliki sensitivitas tingkat tinggi.
Sangat erat, sehingga jari jemari bisa dengan luwes bergerak.
Sangat bagus untuk penggunaan jangka panjang.
Tahan terhadap zat-zat kimia.
Memiliki dua lapisan yaitu hitam dan biru, jika mulai robek, maka lapisan biru akan kelihatan.


Sarung Tangan Vinyl
Jenis sarung tangan lainnya yaitu sarung tangan vinyl. Nah sarung tangan vinyl ini lebih banyak digunakan untuk bisnis kuliner dan juga penggunaan rumahan. Dibandingkan dengan kedua jenis sarung tangan diatas, sarung tangan vinyl jauh lebih murah. Namun daya tahan dan juga proteksi dari sarung tangan vinyl ini tidak seberkualitas sarung tangan latex dan sarung tangan nitrile. Karena alasan tersebut, sarung tangan vinyl lebih efektif digunakan untuk keperluan yang sifatnya rumahan.

Latex-free.
Kurang rapat dengan permukaan kulit.
Efektif untuk penggunaan jangka pendek.
Sangat beresiko untuk penggunaan jangka panjang.
Merupakan opsi sarung tangan paling murah.


Nah itulah ulasan mengenai perbedaan sarung tangan latex, nitrile, dan vinyl, bagaimana sudah jelas ‘kan? Dengan adanya ulasan diatas, Anda dapat dengan mudah memilih sarung tangan yangs sesuai dengan kebutuhan Anda.

More News

Mengapa Sebelum Hujan Itu Gerah???
Kamu Wajib Tau!
Pakai Masker Sekali Pakai Jangan lebih dari 8 Jam
Jangan lebih dari 8 Jam
Bahaya Intai Pemakai masker Lebih dari 8 Jam
Copyright ©2019 - Trastibiz All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
Switch to Desktop Version